Jeprin, S.Sos, M.Si
Alumni Prodi Komunikasi
(Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah)

Selama menempuh pendidikan S1 (Strata Satu) pada program studi Ilmu Komunikasi STPMD “APMD” Yogyakarta saya memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman yang sangat membantu aktivitas pekerjaan saya hingga saat ini.
Sebelum mendapatkan amanah di bidang tugas saat ini, saya lebih banyak mengurusi soal Kehumasan. Lebih dari 13 tahun saya bekerja di Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong. Mulai dari menyusun dan mengoreksi naskah pidato Kepala Daerah, meliput dan membuat press release kegiatan Pemerintah Daerah hingga mendampingi setiap perjalanan dinas Kepala Daerah, alhamdulillah semua telah saya jalani.
Mungkin karena jejak rekam tugas itu sehingga mengantarkan saya menduduki beberapa jabatan eselon IV/a di Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, diantaranya Kepala Sub Bagian Penerangan dan Publikasi hingga Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Pelayanan Pers. Dan Alhamdulillah pada bulan Mei 2019 saya mendapatkan promosi menduduki jabatan Eselon III/b.
Apa yang sudah saya peroleh itu, tidak terlepas dari proses belajar yang panjang, salah satunya melalui bangku perkuliahan. Beberapa mata kuliah yang saya peroleh, seperti mata kuliah Jurnalistik pada Progam Studi Ilmu Komunikasi STPMD “APMD” Yogykarta sangat membantu saya menjadi seorang Government Public Relations.
Tapi bagi saya itu belum cukup. Selama kuliah di Program Studi Ilmu Komunikasi STPMD “APMD” Yogyakarta, saya mengikuti beberapa organisasi kemahasiswaan, salah satunya bergabung di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi saat ini namanya Ikatan Mahasiswa Komunikasi (IMAKO). Disinilah saya mendapatkan banyak pengalaman menulis, sehingga sebelum bergabung di Pemerintahan saya menjadi Jurnalis di beberapa harian lokal yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.
Jadi, bagi anda yang mau belajar dan ingin terjun menjadi seorang Jurnalis atau bekerja sebagai Humas Pemerintah, Swasta, Lembaga atau Organisasi, maka Program Studi Ilmu Komunikasi STPMD “APMD” Yogyakarta sangat recommended.

Selamat Belajar !

Shares
Share This