Dalam rangka mengenalkan ilmu dalam dunia fotografi, divisi Fotografi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMaKo) Yogyakarta mengadakan kegiatan roadshow di SMAN 1 Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Kegiatan yang diadakan pada Rabu, 22 Mei 2024 ini diikuti oleh siswa-siswi kelas XI dan XII SMAN 1 Tanjungsari.

Menurut Ardi selaku koordinator divisi fotografi, melalui kegiatan roadshow ini banyak Pelajaran yang diperoleh anggota fotografi seperti bagaimana melakukan pameran kecil-kecilan serta berbagi ilmu mengenai fotografi.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam roadshow tersebut antara lain pengenalan dasar mengenai fotografi, diskusi sekaligus melakukan pendekatan dengan siswa-siswi dan bertukar cerita, serta pada akhir kegiatan diadakan pameran foto hasil karya dari anggota divisi fotografi sendiri.

Adapun sebanyak 12 orang anggota divisi fotografi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Ardi, Davi, Lala, Tata, Aldo, Nizam, Maddah, Riko, Charis, Berda, Angel dan Andika. Di sisi lain, persiapan yang dilakukan dalam menyelenggarakan kegiatan ini ialah selama 2 bulan, dengan kendala seperti rapat yang diadakan tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga diundur. Meskipun demikian hal tersebut dapat ditangani.

Koordinator divisi fotografi itu juga berharap, selain memperkenalkan nama kampus dan jurusan melalui kegiatan roadshow ini juga siswa-siswi yang duduk dibangku SMA dan mempunyai minat bakat dalam bidang fotografi bisa terus mempelajari ilmu fotografi dan melanjutkan hingga nanti ke jenjang perkulihan sehingga dapat menjadi fotografer yang prefesional ke depannya.

Shares
Share This