Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMaKo) STPMD “APMD” Yogyakarta mengadakan kegiatan gelar karya dengan mengusung tema “Muka : Muda Berkarya”.

Adapun makna yang terkandung dalam tema tersebut ialah sebagai generasi muda masa kini, mahasiswa Ilmu Komunikasi berani untuk menampilkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dalam bidangnya masing-masing. Bidang yang diminati tersebut antara lain fotografi, jurnalistik, dan broadcasting, yang kemudian karya-karya tersebut ditunjukan dalam bentuk foto, tulisan, maupun film. Hal ini juga sejalan dengan jargon IMaKo “Berpikir, Bernalar, Berkarya”, dimana melalui hasil pikiran dan nalar individu kemudian mengahsilkan suatu karya yang merupakan bentuk ekspresi dari IMaKo. Ekspresi dan ide-ide yang dikeluarkan tersebut, tidak terbatas, liar, dan luas sehingga diwakilkan pula dengan ornamen hutan yang liar dan segala jenis makhluk hidup di sekitarnya terus bertumbuh dan berkembang.

   

Kesuksesan kegiatan gelar karya IMaKo 2024, tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh panitia, para pameris, serta Adil Aziz Saputra selaku ketua panitia gelar karya. Selain itu juga berbagai dukungan turut diperoleh, baik dari pihak internal atau kampus sendiri serta beberapa organisasi lainnya yaitu UKM Musik Ganesha dan FOKMAPA, maupun dukungan dari pihak eksternal yakni sponsorship yang terdiri dari Maji Cafe, Padi Advertising, Optik Mentari, dan RRI Yogyakarta. Kerja sama dengan media partner lainnya pun turut dibangun yakni Tribun Jogja, Jogja Punya Acara, Info Event Jogja, Forkom Jogja, dan KM3 Industries.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari yakni 10 – 12 Juni 2024, terdiri dari beberapa rangkaian acara yakni pameran hasil karya anggota divisi fotografi dan jurnalistik, live music oleh UKM Musik Ganesha, sarasehan fotografi oleh Irvan Riyadi L, S.I.KOM.,M.P.A, selaku dosen Ilmu Komunikasi yang juga ahli dalam bidang fotografi, sarasehan jurnalistik oleh Mona Kriesdinar selaku editor online dan video Tribun Jogja, penampilan dari BlackPaps 84, penampilan dari FOKMAPA, dan pada hari ketiga diakhiri dengan nonton bareng short film yang berjudul “Buku Perjuangan Pendidikan”.

Shares
Share This